Cara Melacak HP iPhone yang Hilang

Bgtekno.com – Cara Melacak HP iPhone yang Hilang dengan mudah tanpa harus mendownload aplikasi tambahan di Toko Apple. Apabila kamu punya masalah serupa, simak Ulasan di halaman ini secara langsung, lalu terapkan semua panduan lengkap di bawah.

Pada dasarnya Melacak ponsel iPhone hilang terdiri atas dua opsi: Pertama membutuhkan bantuan perangkat lunak bernama “Find iPhone” atau bisa pula lewat online dengan pemanfaatan web browser kesayangan kalian.

Dari kedua metode tersebut tentu metode ke dua yang akan saya bahas karena memiliki kelebihan sendiri. Apa itu? Yakni tak melibatkan HP iPhone, akan tetapi bisa kamu lakukan dengan HP merek apa pun. Dengan memilih metode ini, maka prosesnya akan semakin mudah dan kamu bisa melakukannya dengan Android.

Selain memanfaatkan dua metode berbeda di atas, kamu juga bisa memanfaatkan nomor IMEI sebagai bentuk solusi lain untuk upaya pelacakan terhadap iPhone yang hilang. Daripada penasaran, sebaiknya terapkan semua metode berikut ini!

Cara Melacak HP iPhone Yang Hilang

Harus kalian ketahui bahwa semua instruksi di halaman ini bisa kamu terapkan di semua jenis produk iPhone, termasuk; AirPods, Apple Watch, iPad, iPod Touch dan semua produk Beas. Sementara itu Melacak HP iPhone Yang Hilang dapat kamu lakukan dengan cara:

  1. Buka aplikasi Web Browser di ponsel kalian. Kamu bisa meminjam iPhone orang lain untuk melakukan semua tahapan ini.
  2. Ketik atau kunjungi https://www.icloud.com/find pada browser. Pastikan bahwa HP telah terkoneksi dengan data Internet.
  3. Ketik kode ID Apple dengan valid. Apabila kamu memanfaatkan iPhone milik orang, maka sebaiknya klik “Sign Out” untuk keluar dari ID/Apple mereka. Coba temukan tombol tersebut di bilah kanan atas.
  4. Masukkan password iPhone milikmu dengan benar.
  5. Beri tanda Checklist pada opsi “Biarkan saya tetap masuk”.
  6. Lanjutkan dengan menekan icon panah.
  7. Pilih iPhone sendiri pada layar layanan pelacak iPhone di atas. Dalam hal ini, iPhone milik mu akan segera tampak layar dan berada di bagian bawah peta.
  8. Sementara itu, detail lokasi iPhone juga akan terlihat dengan jelas.
  9. Tekan tombol Action. Kamu bisa menemukan tombol ini di layar bagian tengah, terutama pada saat pelacakan sedang berlangsung. Tombol tersebut berguna untuk menunjukkan lokasinya secara mendetail.
  10. Klik Play Sound. Jika kamu berencana untuk mengunjungi lokasi yang telah ditunjuk pada saat kamu melacak iPhone, maka fitur ini akan membantu untuk mempermudah anda menemukan HP tersebut. Pengguna’an-nya sederhana banget, yaitu cukup tekan fitur tersebut dan iPhone akan mengeluarkan nada dering.
  11. Selesai. Kini kamu akan tahu siapa yang sudah menemukan iPhone Anda.

Tips Sukses

Kamu mungkin akan mendapat informasi terkait lokasi real-time dimana HP kamu berada saat itu. Namun, lokasi tersebut biasanya terus beralih seiring HP milikmu berada dalam tempat berbeda.

Baca Juga: Begini Cara Mengaktifkan Hotspot Iphone

Di satu sisi, kamu mungkin tidak bisa menrima update lokasi terkini Smartphone iPhone, terutama ketika ponsel sudah mati akibat kehabisan daya baterai. Tetapi setidaknya kamu bisa memastikan informasi akurat lokasi terakhir dari HP milik mu mati. Akibatnya proses untuk menemukan HP akan semakin mudah.

Tak jarang penemu iPhone akan dengan sengaja mematikan HP tersebut untuk menghindari pelacakan dengan cara di atas. Jika hal ini terjadi terhadap diri kamu, maka satu-satunya cara yakni menggunakan Nomor IMEI untuk melacak HP tersebut.

Terkadang iPhone hilang tidak merta karena terjatuh atau tertinggal di suatu tempat, tetapi ada orang lain yang dengan sengaja tertarik dan mengambilnya dari gengaman mu. Jika itu masalahnya, terapkan panduan di bawah agar iPhone bisa kamu temukan dalam waktu dekat.

Cara Melacak HP iPhone Yang Hilang Karena di Curi

  1. Ikuti Semua petunjuk di atas sampai akhir.
  2. Tekan menu Lost Mode.
  3. Segera buat dan masukkan kunci Perangkat di iPhone.
  4. Buat pesan peringatan yang akan kamu kirim ke pencuri yang mana akan tampil pada layar iPhone dalam keadaan terkunci.
  5. Selesai.

Dengan semua tindakan di atas, maka orang lain yang telah mengambil iPhone tidak akan bisa menggunakannya sampai kapan pun selain melakukan install ulang sistem OS iPhone.

Leave a Comment